Ngawi

Polisi Kembangkan Kasus Jasad Jembatan Klitik

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Polisi akhirnya buka suara. Satreskrim Polres Ngawi telah menetapkan Sobirin sebagai tersangka dugaan kasus pembunuhan Mr X di bawah Jembatan Klitik, Geneng, Ngawi. Pelakunya berasal dari Sampang yang mengontrak rumah di Dusun Dadapan, desa setempat.

Meski begitu, polisi tidak ingin buru-buru merilis kasus hilangnya nyawa pria dengan 18 luka tusukan tersebut. Kuat dugaan pelakunya bukan hanya Sobirin seorang. ‘’Kasus masih dikembangkan,’’ kata Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, Kamis (10/6).

Winaya mengatakan, Sobirin ditetapkan tersangka setelah penyidik mengantongi dua alat bukti. Yakni, pisau untuk menusuk korban hingga belasan kali. Juga rekaman kamera pengawas yang menunjukkan pelaku mondar-mandir di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) beberapa jam sebelum jasad MR X ditemukan Sabtu siang (5/6). ‘’Aksi pembunuhan dilakukan pukul 04.00 (Sabtu),’’ ujarnya.

Rekaman CCTV yang terpasang di sebuah kafe di timur laut TKP menjadi petunjuk awal. Polisi menyelidiki sosok pria mencurigakan yang wira-wiri di jalan kampung setempat. Jalan itu bersebelahan dengan lokasi pembunuhan.

Sejumlah warga menyebut bahwa sosok itu mirip Sobirin. Kesehariannya berjualan bebek goreng tidak jauh dari TKP. ‘’Pelaku diamankan di rumah kontrakannya, Minggu (6/6). Ketika diperiksa, dia mengakui sebagai pembunuh,’’ ungkap Kapolres.

Warga setempat mengetahui korban hidup menggelandang di bawah Jembatan Kembar, nama lain Jembatan Klitik. Juga emperan pertokoan di sekitar TKP. Kerap berkeliling menemui warga untuk minta makanan dan minuman.

Kepada penyidik, lanjut Kapolres, Sobirin mengaku membunuh pria tanpa identitas itu karena dendam. Korban disebut kerap mendatangi tempat jualannya. Tingkah Sobirin itu membuat pengunjung merasa tidak nyaman. Akan tetapi, pihaknya masih mendalami motif tersebut. Menilik korban tewas ditusuk belasan kali. Dua di antaranya menembus hati dan merobek ginjal. ‘’Motif masih didalami. Kami akan melakukan pemeriksaan tambahan,’’ terang Winaya. (mg5/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button