Pacitan

Polisi-Jaksa Dibuat Geleng-geleng Kepala Saksikan Reka Ulang Pembunuhan Gadis Nawangan

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Irvana Muslim pucat pasi saat memperagakan adegan demi adegan di halaman Mapolres Pacitan Kamis (19/8). Tangannya gemetaran hingga adegan pembunuhan itu harus diulangi beberapa kali.

Pria 23 tahun itu semakin gugup saat memperagakan adegan inti. Yakni, ketika dirinya memukul kepala korban hingga melucuti pakaian dan mencabulinya. Seolah korban yang sudah tiada itu turut hadir dan menyaksikan reka ulang kejahatan pelaku yang ditimpakan kepadanya.

Aksi pembunuhan itu direkonstruksi hingga 26 adegan. Dimulai dari keberangkatan pelaku dan korban dari tempat tinggalnya di Desa/Kecamatan Nawangan hingga ke Pantai Kowang. Rekonstruksi 2 jam itu beberapa dijeda. Selain untuk memberi waktu petugas mencocokkan keterangan dengan adegan, pelaku juga tampak kena serangan mental.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rulis Suci Sahesti yang turut menyaksikan langsung rekonstruksi, tampak geram. Apalagi saat menyaksikan adegan pelaku yang tega mencabuli korban yang tak lagi berdaya usai dipukul batu itu. Dia bakal memaksimalkan tuntutan hukuman bagi pelaku. ‘’Biadab. Saat korban tidak berdaya seperti itu, dia masih berusaha menyetubuhinya. Setelah gagal, dia melakukan tindakan asusila,’’ ungkapnya.

Kasatreskrim Polres Pacitan AKP Juwair menguraikan, pelaku memukul korban menggunakan batu sebanyak lima kali. Setelah memukul belakang, pelaku menghantam dahi korban. Tiga pukulan sisanya dilakukan pelaku setelah menutup kepala korban dengan jaket. ‘’Setelah itu, baju korban disingkap dan dicekik,’’ paparnya. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button