Mejayan

Polisi Geledah Kantor dan Rumah Kades Kaligunting

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) Kaligunting, Mejayan terus didalami. Kamis (25/3) Satreskrim Polres Madiun menggeledah kantor desa dan rumah kepala desa (Kades) setempat. Upaya tersebut untuk melengkapi alat bukti dugaan kasus rasuah yang sejauh ini belum ditetapkan tersangkanya.

Sekitar pukul 09.00 belasan personel unit tipikor mengawalinya dengan menggeledah kantor pemdes setempat. Setelah itu, mereka bergegas ke kediaman Nur Amin, Kades setempat. Dua di antara petugas keluar rumah menjinjing boks plastik berisi tumpukan map. Selanjutnya dimasukkan bagasi mobil petugas kepolisian. Lantas kembali ke kantor desa lagi sekitar pukul 12.00.

Nur Amin hanya bisa menyilakan rumah dan kantor desanya digeledah. Dia mengaku sebelumnya memang ada pengaduan masyarakat terkait dugaan rasuah. Pihaknya akan tetap mengikuti prosedur hukum yang berlaku. ‘’Yang diambil (dari rumahnya, Red) itu berkas APBDes 2016 sampai 2019,’’ kata Nur Amin. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button