KriminalitasNgawi

Polisi Bekuk Bandit Spesialis Rumah Kosong

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Pelarian IK, 36, berakhir. Kamis (20/2) bandit spesialis rumah kosong itu ditangkap anggota Satreskrim Polres Ngawi ketika melintas di Jalan Jogorogo–Ngawi masuk Desa/Kecamatan Paron.

Sebelumnya, warga Cengkuang, Kabupaten Bandung, itu sempat buron. Dia diduga terlibat dalam aksi pembobolan rumah di tujuh tempat kejadian perkara (TKP) berbeda. Korban kerap beraksi ketika penghuni rumah sedang melaksanakan salat Subuh. ‘’Jadi, tersangka memanfaatkan momentum ketika pemilik rumah sedang tidak ada di tempat,’’ kata Kasatreskrim Polres Ngawi AKP M. Khoirul Hidayat.

Menurutnya, selama ini tersangka tidak menetap di satu daerah. Namun sering berpindah-pindah tempat untuk menghindari kejaran polisi. Misalnya tidur di masjid atau terminal. ‘’Ketika kami berhasil mendeteksi keberadaannya, langsung dilakukan penangkapan,’’ ujar perwira dengan pangkat tiga balok di pundak itu.

Drama sempat terjadi ketika tersangka hendak dibekuk. Dia sempat berusaha kabur dan melawan petugas. Sehingga, terpaksa dilakukan tembakan terukur ke kaki. ‘’Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka sudah mencuri sebanyak tujuh kali di wilayah Ngawi. Tapi, tidak menutup kemungkinan jumlah tersebut bisa bertambah karena masih dalam proses penyidikan,’’ terang Hidayat.

Pun pelaku mengaku beraksi sendirian. Namun, pihaknya akan terus mengembangkan kasus tersebut. ‘’Tidak menutup kemungkinan masih ada pelaku lainnya,’’ ujarnya. (mg1/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close