Magetan

Polisi Bantu Tracing Kasus Covid-19

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Aparat kepolisian dilibatkan untuk memasifkan tracing di Magetan. Tak kurang dari 235 personel ditugaskan membantu para tenaga kesehatan dalam melacak kontak kasus Covid-19. ‘’Tracing penting untuk menekan risiko persebaran,’’ kata Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, Kamis (29/7).

Ratusan personel itu terdiri anggota bhabinkamtibmas dan para brigadir baru Polres Magetan. Selama dua hari mulai Rabu (28/7), mereka dilatih dinas kesehatan (dinkes) sebelum diterjunkan menjalankan tugas tracing di lapangan.

Festo menjabarkan tugas tracing yang akan diemban para polisi. Pertama, mengidentifikasi riwayat aktivitas pasien yang terpapar. Kedua, menyampaikan informasi tersebut kepada petugas medis serta orang yang berkontak dengan pasien. ‘’Terakhir, memberi rekomendasi isolasi kepada orang-orang yang kemungkinan terpapar itu,’’ jelas Kapolres.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Magetan Rohmat Hidayat mengatakan, dukungan personel tracing dari polres bermanfaat untuk memasifkan pelacakan kontak kasus di Magetan. Hal itu penting untuk menekan persebaran korona. ‘’Risiko persebaran bisa lebih dipersempit dengan masifnya tracing,’’ ujarnya. (mg5/c1/naz)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button