KriminalitasPacitan

Polisi Amankan Puluhan Butir Obat Terlarang

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Peredaran obat terlarang merambah kampung halaman SBY. Terbaru Satreskoba Polres Pacitan mengamankan tiga orang pengedar obat terlarang dua pekan lalu (23/2). Mereka adalah AFR, 20, asal Kelurahan Sidoharjo; ARG, 22, asal Kelurahan Pacitan; serta KS, 25, asal Demak, Jateng.

Masing-masing dibekuk oleh polisi di tempat berbeda. AFR dan ARG ditangkap di sebuah rumah kos di kawasan Teleng Ria. Sedangkan, KS dibekuk di Desa Bangunsari, Kecamatan Pacitan.

Dari tangan ketiganya, petugas mengamankan 78 butir pil eximer, tujuh butir pil dolgesik, dan empat butir pil atarax. Selain itu, dua unit telepon genggam dan uang Rp 250 ribu turut diamankan dalam penangkapan tersebut.

Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto mengatakan, ketiga tersangka mempunyai motif berbeda untuk kepemilikan sejumlah obat terlarang tersebut. ARG dan AFR misalnya. Obat terlarang itu mereka konsumsi pribadi. Sedangkan, KS sengaja mengedarkan obat tersebut setelah mendapatkannya dari resep dokter sebagai obat penenang. ‘’KS sudah mengedarkan obat terlarang itu selama delapan bulan. Sedangkan, dua tersangka lainnya mengaku mengonsumsi obat tersebut sudah sekitar enam bulan terakhir,’’ katanya. (mg2/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button