Pacitan

Polisi Amankan Dua Becak dan Puluhan Alat Rontek

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Aparat kepolisian kembali menertibkan kelompok ronda tetek (rontek) di sejumlah titik. Menilik alat musik penggugah sahur yang disita, hasil tangkapan kali ini jauh lebih besar.

Kentongan bambu tetek, gong, gendang, dan simbal ditumpuk di depan Command Centre Polres Pacitan. Termasuk dua becak yang digunakan berkeliling gugah sahur. ‘’Alat dari bambu nanti kita musnahkan. Lainnya kita kembalikan setelah Lebaran,’’ kata Kasatreskrim Polres Pacitan AKP Juwair, Rabu (28/4).

Sebelumnya, kepala desa dan lurah dikumpulkan di Graha Bayangkara Polres Pacitan, Senin (26/4). Masing-masing pengampu wilayah itulah yang menjemput tiap warganya yang terjaring. ‘’Terus kami berikan pembinaan,’’ ujarnya.

Di hadapan polisi, Kades dan lurah menyatakan telah menyosialisasikan larangan rontek. Meski sampai kini masih saja ada kelompok warga yang melakukannya. Bisa jadi sosialisasi tidak diketahui lingkungan warga secara menyeluruh. ‘’Ini di luar dugaan. Sebenarnya kami sudah intens patroli dan memberikan imbauan,’’ ungkapnya. (mg5/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button