Magetan

Poles Tiga Ruas Kabupaten Kendati Anggaran Dikepras

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Anggaran tiga proyek permak jalan kabupaten dikepras untuk penanganan pandemi Covid-19. Meski dipangkas, dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DPUPR) memastikan ketiga proyek tetap bisa dieksekusi. ‘’Panjang ruas yang akan direhab akan disesuaikan dengan ketersediaan dana,’’ kata Kabid Bina Marga DPUPR Didiek Budiman, Senin (14/6).

Ada tiga ruas di wilayah perbatasan yang akan dipoles tahun ini. Pertama, ruas Panekan-Jabung yang mendapat alokasi dana Rp 889,7 juta. Kedua, ruas Sukowidi-Kartoharjo dengan anggaran Rp 889,5 juta. Ketiga, ruas Turus-Jurug dengan dana Rp 901,3 juta. Pagu anggaran ketiga proyek itu awalnya direncanakan sekitar Rp 1,2 miliar hingga Rp 1,5 miliar. ‘’Terkena refocusing. Dua kali rapat, anggaran turun seperempatnya,’’ beber Didiek.

Dia menyebut bahwa rehab ketiga ruas jalan itu sejatinya masuk skala prioritas. Namun, akibat situasi pandemi, terpaksa dilakukan penyesuaian anggaran. Didiek menjanjikan ketiga proyek siap digeber pertengahan tahun ini. ‘’Semoga tidak ada penyesuaian lagi,’’ tuturnya. (fat/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button