PeristiwaPonorogo

Pohon Sengon Tumbang Timpa Rumah Warga di Sawoo

PONOROGO – Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi Senin Malam (18/2) menyebabkan sebuah pohon sengon ukuran besar tumbang. Ini terjadi di Dukuh Nglumpang, Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo.

Pohon yang memiliki ketinggian 15 meter itu menimpa rumah Bonari hingga mengalami kerusakan cukup parah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Bonari mengatakan, kejadian tumbangnya pohon itu berbarengan dengan hujan deras. Saat itu, dia sekeluarga sedang berada di ruang tengah. ”Saya langsung terkejut setelah mendengar suara dentuman keras,” ujarnya.

Dia beserta warga lainnya yang mendengar suara itu langsung keluar dari rumah masing-masing. Alangkah terkejutnya mereka begitu mengetahui ada pohon tumbang menimpa rumah Bonari.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo Setyo Budiono mengatakan, pihaknya langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan assessment setelah mendapat laporan dari pihak pemerintah desa.

Dia mengatakan, meski tidak ada korban jiwa, Bonari harus diungsikan ke rumah tetangga. Karena rumahnya rusak parah. ”Saya mengimbau kepada warga untuk selalu waspada di waktu hujan intensitas tinggi,” katanya. (mg7/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close