Pacitan

Pocong Penceng Dicolong, Kemudian Digantung di Depan Kantor Bupati Pacitan

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Tampaknya ada yang ingin sengaja mengusik ketenangan warga Pacitan. Belum redam kasus vandalisme di kantor DPC PDI Perjuangan, kini giliran digegerkan hilangnya boneka pocong di perempatan Penceng.

CCTV di perempatan itu merekam aksi jahil tersebut pukul 04.55, Sabtu (21/8). Sosok bercelana panjang dengan kaus oblong itu dengan santainya berjalan kaki mendekati peraga pengingat kematian tersebut. Sesaat setelah traffic light menyala hijau sehingga tak ada kendaraan yang berhenti di perempatan.

Menilik cara beraksi sembari berlari seolah menghindari kecurigaan, tampaknya pelaku bukanlah orang gila. Terlebih, tiga hari berikutnya pocong itu ditemukan tergantung di pagar timur gerbang kantor bupati kemarin (24/8). Sontak, boneka seram itu membuat pejalan kaki dan pegawai negeri terkaget-kaget. ‘’Petugas piket kita dapat laporan dari warga yang lari pagi. Ditemukan menggantung sekitar subuh,’’ kata Plt Kasatpol PP Pacitan Supomo, Rabu (25/8).

Setelah diteliti, manekin yang tergantung di kompleks pendapa itu merupakan pocong yang sebelumnya berada di perempatan Penceng. Setelah berpindah tempat yang jaraknya setengah kilometeran, kondisinya rusak lantaran banyak pelapis kain yang terkoyak. ‘’Kita belum tahu ulah siapa ini,’’ ujar Supomo. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button