Advertorial

PNM Teken Nota Kesepahaman dengan Kejaksaan Se Ekskaresidenan Madiun

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban –  PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM Cabang Madiun menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kejaksaan se Ekskaresidenan dalam upaya memaksimalkan penanganan non performing loan (NPL) di wilayah operasional PNM Cabang Madiun. Penandatangan MOU yang dilakukan pada (3/12) kemarin di Hotel Amaris Madiun tersebut diharapkan dapat mengoptimalkan peran PNM maupun Kejaksaan dalam menjalankan tugas  yang untuk meningkatkan efektifitas dan pelayanan di bidang hukum, bantuan hukum dan menjaga aset-aset negara.

Kepala Kejari Magetan, Ely Rahmawati mewakili para Kajari Se Ekskaresidenan Madiun mengapresiasi upaya PNM Cabang Madiun baik dalam mengawal dan menyelamatkan keuangan negara. Hal tersebut sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Kejaksaan di bidang perdata dan tata usaha negara. Seperti disebutkan dalam pasal 30 ayat 2 Undang Undang Nomor 16 tahun 2004. ”’Nota kesepahaman ini merupakan wujud dan peran Kejaksaan bersama PT. PNM terhadap penyelamatan keuangan negara untuk mendukung pembangunan nasional,” ujarnya.

Ely ingin setelah dilakukannya MoU tersebut akan segera ditindak lanjuti dengan (SKK) surat kuasa khusus agar dalam menjalankan tugasnya lebih efektik. Dia menjelaskan dalam hal ini Kejaksaan bisa melaksanakan tiga tugas pokok sesuai kesepakatan dalam MoU. ”Beberapa hal diantaranya adalah Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum, serta Tindakan Hukum Lain,” jelasnya.

Sementara itu Pemimpin PNM Cabang Madiun, Ucok Febri Agustinus Siahaan mengatakan lembaga yang pimpinnya tersebut secara rutin sudah melakukan kerjasama dengan Kejaksaan. Dia berharap Kejaksaan mampu menjadi mediator antara PNM dengan nasabah dalam measalah pembayaran kredit macet. ”Kredibilitas Kejaksaan di mata nasabah sangat diperhitungkan semoga nasabah sadar dan bersedia melunasi kewajibannya,” ungkapnya. (rio/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button