Ngawi

PN NGAWI Bagi-Bagi Takjil Sekaligus Kampanye Zona Integritas

NGAWI – Pemandangan lain dari biasanya tersaji di Jalan Panglima Sudirman Ngawi Kamis (23/5). Tepatnya, di depan pengadilan negeri (PN) setempat. Mengenakan kemeja batik, sejumlah staf PN bagi-bagi takjil kepada pengendara yang melintas. ‘’Kegiatan ini merupakan acara rutin yang kami lakukan setiap Ramadan, ’’ kata Panitera PN Ngawi Sumargi.

Sedikitnya 300 takjil dibagikan kepada para pengguna jalan kemarin. Pun, PN Ngawi mengundang sejumlah purnabakti. Semacam reuni kecil-kecilan digelar sambil menanti buka puasa, dilanjut turun ke jalan untuk berbagi takjil. ‘’Mumpung Ramadan. Selain itu karena sebelumnya belum pernah dilakukan agenda seperti ini di sini,’’ ujar panitera yang baru sekitar tiga bulan dinas PN Ngawi tersebut.

Kesan harmonis mencuat dari sejumlah staf PN Ngawi ketika berbagi takjil yang terkumpul dari para staf  PN yang urunan . Satu per satu pengendara yang melintas diberi bingkisan untuk berbuka puasa. Staf dari berbagai kalangan dan para purnabakti tersebut membaur satu sama lain. Pun, disambut senyum pengendara sesaat setelah menerima takjil. ‘’Kami juga membagikan stiker zona integritas kepada pengendara,’’ imbuh Sumargi.

Masing-masing pengendara diberi stiker dengan maksud supaya mengerti bahwa tidak ada gratifikasi, korupsi, dan tindak penyelewengan lain di lingkup PN Ngawi. ‘’No gratifikasi, no korupsi, dan beberapa penyelewengan lainnya di PN Ngawi,’’ pungkas Sumargi. (den/isd/bar)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button