Advertorial

PLN Sterilkan Ruang Bebas Penyulang Listrik

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Operasi besar-besaran digelar Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ponorogo. Melibatkan 60 personel gabungan dari UP3 Ponorogo, Unit Layanan Pelanggan (ULP) Balong, dan ULP Trenggalek. Mereka kemarin (4/8) melakukan bersih-bersih kawasan penyulang di Slahung yang menjadi wilayah kerja ULP Balong. ‘’Gropyok Penyulang nama kegiatannya. Mengamankan jaringan distribusi tegangan menengah yang fungsinya menyalurkan energi listrik dari gardu induk,’’ kata Setiyawan, manajer PLN UP3 Ponorogo.

Dia sengaja lebih dulu mengapelkan puluhan personel Gropyok Penyulang itu di Lapangan Gemaharjo yang berada di perbatasan Ponorogo-Pacitan. Arahan Setiyawan jelas dan tegas bahwa benda apapun yang ikut bercokol di ruang bebas untuk saluran udara tegangan menengah (SUTM) dengan jarak tiga meter harus dirabas atau ditebas. Tak urung, 60 personel yang terbagi dalam 13 tim itu ditunjang satu unit skylift, truk, 10 mobil pikap, dan 15 gergaji mesin. ‘’Terapkan SOP (standar operasional prosedur) dan prokes (protokol kesehatan) karena masih di masa pandemi Covid-19,’’ pesannya.

Dia menyebut Gropyok Penulang semata demi menjaga pasokan listrik di seantero Ponorogo. Selain itu, memberi jaminan kepuasan ke pelanggan PLN agar tetap dapat mendapat pasokan listrik tanpa gangguan berarti. Setiyawan berharap masyarakat ikut peduli memangkas pohon yang berada dekat dengan jaringan listrik. ‘’Posisi aman jarak pepohonan atau bangunan dengan jaringan listrik di atasnya sekitar tiga meter,’’ terangnya. (fac/hw/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button