AdvertorialPacitan

PLN Sambung Listrik Gratis 300 Warga Pacitan

Ajang VCRR 2020 Himpun Rp 475,5 Juta

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – 300 warga tidak mampu yang tersebar di wilayah Pacitan bisa bernafas lega. Pasalnya, sambungan listrik yang mereka impikan akhirnya terwujud. Melalui ajang PLN Virtual Charity Run and Ride (VCRR) 2020 yang dilaksanakan dalam rangka Hari Listrik Nasional (HLN) yang ke-75 terhimpun dana Rp 475,5 juta. Dana sebanyak itu, sebagian untuk penyambungan listrik gratis 300 warga Pacitan. ‘’Semoga bisa membantu masyarakat, tidak sekadar menerangi aktivitas tapi juga mendukung mereka tetap produktif di tengah pandemi,’’ ujar General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur Nyoman S Astawa, kemarin (17/11).

Pelaksanaan ajang PLN VCRR 2020 di Kabupaten Pacitan memilih Khotijah (68) dan Ginen (64) sebagai penerima simbolis bantuan pemasangan sambungan listrik gratis. Khotijah juga mendapatkan bantuan renovasi rumah dari Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN UID Jatim. ‘’Sebelumnya, kami juga memberikan bantuan sembako bagi anak yatim dan dhuafa yang ada di Desa Sedayu, Kecamatan Arjosari,’’ terangnya.

PLN VCRR 2020 mengusung tema Energimu Cahaya Bagiku. Tema ini berupa ajakan pola hidup sehat dan menyalurkan energi positif kepada sesama, karena setiap kilometer lari dan bersepeda yang dilakukan peserta dikonversikan menjadi rupiah yang nominalnya digunakan untuk bantuan penyambungan listrik gratis. Bantuan ini pun disambut baik Bupati Pacitan Indartato. Dia mengucapkan rasa terima kasih dan mendukung langkah PLN untuk melistriki wilayahnya. ‘’Kami mendukung penuh proses pelayanan yang dilakukan PLN, terutama dalam menjaga keandalan kelistrikan supaya pelayanannya lebih optimal lagi,’’ pungkas Indartato.

Penyerahan simbolis ajang PLN VCRR 2020 dihadiri sejumlah pejabat. Seperti General Manager PLN UID Jatim Nyoman S Astawa, Kabid Ketenagalitrikan ESDM Jatim Wahzani, Bupati Pacitan Indartato, Dandim Letkol Inf Nuri Wahyudi, dan Wakapolres Pacitan Sunardi.(uci/aan/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button