Magetan

Plaosan Dominasi Penambahan Pasien Baru Positif Covid-19

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Kasus Covid-19 di Magetan kembali meroket. Minggu (19/7) bertambah 16 pasien baru yang menggenapkan total kasus menjadi 146. Dari belasan itu, penambahan terbanyak sembilan pasien di Kecamatan Plaosan.

Berikutnya, Kecamatan Sukomoro empat pasien. Lalu, masing-masing satu pasien di Kecamatan Maospati, Kawedanan, dan Magetan. ‘’Semuanya punya riwayat berinteraksi dengan pasien positif Covid-19,’’ kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Magetan Saif Muchlissun.

Muchlis, sapaan Saif Muchlissun, menguraikan, empat dari sembilan pasien Plaosan punya riwayat kontak erat dengan pasien ke-127. Yakni, pasien ke-133 hingga 136. Lima lainnya, pasien ke-137 sampai 141 hasil pelacakan dari pasien ke-122. “Malam ini (tadi malam, Red) kami bersama forpimca melakukan swab test warga yang berinteraksi dengan para pasien,’’ ujarnya.

Sementara, empat warga Kecamatan Sukomoro pasien ke-142 hingga 145. Keempatnya pernah berinteraksi dengan pasien ke-125. Mereka berniat melakukan karantina. ‘’Sudah kami cek dan tempat tinggalnya layak untuk isolasi mandiri,’’ ucap kepala dinas komunikasi dan informatika tersebut.

Muchlis menambahkan, pasien ke-131 asal Maospati merupakan karyawan salah satu BUMN di Ambon. Pasien itu pulang kampung 17 Juni lalu. Sebulan kemudian dirawat di RSUD dr Sayidiman. ‘’Pasien ke-132 dari Kawedanan dan ke-146 asal Magetan,’’ ujarnya sembari menyebut lima pasien dinyatakan sembuh kemarin. (bel/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close