Magetan

Plafon Berguguran saat Jam Pelajaran

MAGETAN – Naren tak tenang belajar di dalam kelas. Atap kelas II di SDN Unggulan tempatnya belajar saban hari itu bolong. Teksturnya yang sudah lapuk juga membuat serpihan plafon kerap berguguran. Kerusakan serupa juga terjadi di dua kelas lain beserta perpustakaan. ‘’Rusaknya sudah setahunan,’’ kata bocah itu mengingat masa awal bersekolah di SDN Unggulan.

Kerusakan yang tak kunjung diperbaiki ini membuat status unggulan yang disandang sekolah ini patut dipertanyakan. Sebelum berganti nama, sekolah ini berjuluk SDN Internasional. ‘’Tidak tahu rusaknya karena apa,’’ terangnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Magetan Djoko Santoso menjanjikan perbaikan SDN Unggulan. Renovasi yang dialokasikan dari APBD 2019 bakal dimulai Juni ini. ‘’Kami perbaiki dengan dana talangan bencana sebesar Rp 150 juta,’’ janjinya.

Djoko pun mengimbau kepada seluruh siswa di sekolah itu agar tetap waspada. Mengingat, KBM masih dilangsungkan di ruang kelas yang belum direnovasi. Tak menutup kemungkinan, kerusakan semakin parah jika diguyur hujan deras maupun angin kencang. ‘’Saya harap, semuanya bersabar. Ini sudah dilakukan kajian,’’ pungkasnya. (mgc/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button