PolitikPonorogo

PKS-PKB Juga Rekomendasi Ipong-Bambang

Klaim Didukung 31 Kursi di DPRD

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Partai politik (parpol) pendukung petahana terus bertambah. Setelah Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga resmi merekomendasikan Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono maju dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Ponorogo 2020. ‘’PKS mempertimbangkan sejumlah hal, baik masukan dari masyarakat maupun hasil survei,’’ kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Ponorogo Ribut Riyanto Minggu (30/8).

Rekomendasi diserahkan di Jakarta, Sabtu lalu (29/8). Ribut mengatakan, selama ini Ipong memang intens berkomunikasi dengan pihaknya. Itu mengisyaratkan kesungguhan incumbent dalam mendapat rekomendasi PKS. ‘’Sejak awal Pak Ipong memang intens membangun komunikasi dengan kami,’’ ujarnya.

Komunikasi positif itu mendorong PKS melakukan survei. Hasilnya positif. Dewan pimpinan pusat (DPP) yang disodori nama Ipong juga setuju. ‘’Akhirnya rekomendasi DPP turun, untuk Pak Ipong dan Pak Bambang,’’ terangnya.

Ribut juga menyebut Bambang memang diusulkan sebagai calon pendamping Ipong. ‘’Sebagai birokrat, mampu berada di tengah-tengah, tidak mewakili unsur partai, dan juga berpengalaman di bidang pemerintahan,’’ ulasnya.

Ipong mengklaim hingga kemarin telah mengantongi rekomendasi dari sejumlah parpol. Tiga partai lain juga mengusungnya. ‘’Yang sudah Partai Nasdem, PKS, Demokrat, PKB, dan Golkar,’’ klaimnya.

Khusus PKB, Ipong kemarin menghadiri pembekalan dan pembaiatan sepuluh bakal pasangan calon (bapaslon) se-Jatim dari PKB. Acara digelar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim di Ponpes Lirboyo, Kediri, mulai pukul 12.00. Pembaiatan dipimpin Rais Syuriah PWNU Jatim KH Anwar Manshur. ‘’Dalam acara tersebut, PKB juga menyerahkan surat keputusan (SK) rekomendasi secara resmi kepada saya dan Pak Bambang,’’ ungkapnya.

Ipong mengklaim didukung 31 kursi. Yakni Nasdem (10 kursi), PKB (8), Demokrat (5), serta Golkar dan PKS masing-masing 4 kursi. ‘’Alhamdulillah, sudah ada lima partai yang memastikan akan mengusung. Golkar sudah menyerahkan SK rekomendasi. Besok (hari ini, Red) akan diserahkan formulir B1KWK oleh ketua umumnya langsung,’’ sebut Ipong. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close