AdvertorialNgawi

PKS Ngawi Beri Bantuan Warga dan Tenaga Medis

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Dukungan bagi para tenaga medis, juga warga tidak mampu yang terdampak Covid-19, datang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ngawi. Rabu (22/4) Fraksi PKS DPRD Ngawi menyambangi Public Safety Center (PSC) 119 di Dinas Kesehatan Ngawi sembari memberikan sejumkah bantuan. Paket bantuan terdiri dari suplemen, madu, dan biskuit. Paket bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Sekretaris Dinas Kesehatan  (Dinkes) Heri Nurfahrudin oleh tim PKS.

Ketua Fraksi PKS Nur Kholis mengatakan, peran para tenaga medis, khususnya tim PSC 119, begitu penting saat ini. Dalam penanggulangan pandemi Covid-19, mereka siaga 24 jam. Dari layanan evakuasi korban atau pasien gawat darurat, ambulans, panggilan sewaktu-waktu, maupun informasi layanan fasilitas kesehatan bagi masyarakat. Karena itu, petugas terkait juga perlu menjaga kondisi kesehatannya agar optimal menjalankan tugas. ”Semoga rekan-rekan bisa tetap menjaga stamina, yang 24 jam berjaga dalam menanggulangi Covid-19 ini,” ujarnya.

Kholis menambahkan, selain bantuan bagi para petugas, PKS juga mendonasikan bantuan sembako. Khususnya untuk warga tidak mampu yang terdampak Covid-19. Ada sejumlah paket yang diserahkan kepada warga sejumlah wilayah di Ngawi. ”Selain kebutuhan pokok berupa bahan pangan, juga dibagikan masker dan hand sanitizer,” ujarnya.

Para petugas bersama masyarakat kompak menanggulangi pandemi tersebut. Mulai dengan menggunakan masker, menghindari kerumunan, juga mengurangi aktivitas di luar rumah. Hingga tingkat desa semuanya mendukung imbauan dari bupati. ”Kami berharap status Ngawi yang masih nol positif Covid-19 bisa sampai seterusnya,” ucapnya.

Tim PSC 119 Dinas Kesehatan Ngawi menyambut baik datangnya bantuan tersebut. Dinkes Ngawi terbuka bagi siapa saja yang ingin membantu. Dalam penanganan Covid-19, petugas Dinkes Ngawi juga berupaya maksimal. Sudah ada sejumlah klaster dalam upaya pemantauan di Ngawi saat ini. Pelaksanaan kegiatan dari setiap klaster sudah diarahkan dari Puskesmas masing-masing. Pelaksanaannya pun telah berjalan baik. Termasuk di posko-posko penyekatan. ”Untuk usulan ke depan, kami membutuhkan tenaga relawan. Untuk itu, ada perekrutan,” jelas Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinkes Ngawi Dina Handayani.

Terkait bantuan tenaga kesehatan tersebut, Dina mengatakan sudah ada titik terang. Dinkes akan mendapat bantuan anggaran tak terduga dari Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi. Rencana untuk pelaksanaannya akan dilakukan tiga bulan ke depan. (rio/c1/odi/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close