Advertorial

PKS Kota Madiun Gelar Gerakan Donor Darah

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kasus Covid-19 di Kota Madiun makin bertambah. Sebagai antisipasi, pengurus DPD PKS Kota Madiun kompak melakukan donor darah di UTD PMI. Selain itu, mereka juga meluncurkan gerakan donor darah dan plasma konvalesen.

Ketua DPD PKS Kota Madiun Edi Sudarno mengaku awalnya menargetkan 20 kantong darah dapat dikumpulkan dalam aksi sosial tersebut. Namun, sejumlah pengurus ternyata tak lolos skrining. Karena masalah tensi darah dan vaksinasi. ‘’Berapapun kantong darah yang terkumpul kami ikhlas. Karena yang penting niat kami hanya untuk sosial,’’ katanya.

Sementara itu, Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial DPD PKS Kota Madiun Ambarwati Kurniana berharap darah hasil donor para pengurus tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Dia juga mendorong pentingnya para penyintas Covid-19 untuk melakukan terapi plasma konvalesen sebagai altenatif menanggulangi pandemi korona. ‘’Karena itu kami berharap pemkot bisa menyediakan alat terapi plasma kovaselen tersebut,’’ harapnya. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button