Ngawi

PKS Berhentikan Siswanto

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Kondisi internal partai keadilan sejahtera (PKS) Ngawi memanas. DPD PKS setempat memberhentikan Siswanto sebagai kadernya. Siswanto saat ini duduk menjadi ketua komisi II di DPRD Ngawi. ‘’Yang bersangkutan betul diberhentikan dari PKS karena melanggar AD/ART partai,’’ kata Haryanto, Ketua DPD PKS Ngawi, Rabu (20/1).

Pemberhentian itu bermula pengurus partai menerima laporan dari masyarakat terkait pelanggaran yang di lakukan Siswanto sekitar Oktober lalu. Laporan itu kemudian diteruskan ke pengurus DPW PKS Provinsi. ‘’Menindaklanjuti laporan tersebut yang bersangkutan sudah dipanggil 3 kali untuk klarifikasi, baik di tingkat DPD maupun DPW,’’ terangnya.

Lanjutnya, berdasarkan hasil klarifikasi tersebut pengurus internal DPW PKS Jawa Timur Akhirnya memutuskan untuk memberhentikan Siswanto sebagai anggota PKS. Pun pemberhentian itu berimbas pada lengsernya posisi Siswanto sebagai anggota DPRD tahun 2019-2024. ‘’Keputusan itu ditandatangani per tanggal 26 Desember lalu, dan surat keputusan dibacakan di majelis dewan syariah DPW PKS Jatim pada 8 Januari lalu. Namun yang bersangkutan tidak datang saat pembacaan keputusan,’’ terangnya. (mg3/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button