Advertorial

PKS Ajak Masyarakat Gelorakan Pancasila

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Hari Kesaktian Pancasila menjadi momen yang tepat untuk kian menggelorakan nilai-nilai Pancasila bagi seluruh warga negara. Semangat itu pula yang menggerakkan Satuan Tugas Keadilan (Korsad) PKS Jatim dalam menggelar upacara bendera di kaki Gunung Lawu, Sabtu lalu (1/10). ‘’Pancasila adalah hasil perenungan dan pemikiran para pendiri bangsa,’’ ungkap Ketua Fraksi PKS DPRD Magetan Nur Wahyudi.

Tak kurang dari seratus anggota kepanduan PKS Jatim turut hadir menjadi peserta. Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan memimpin langsung upacara khidmat tersebut. Upacara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Dalam sambutannya, Irwan meminta masyarakat dan para kader PKS untuk lebih menghayati nilai-nilai Pancasila dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Pasalnya, Pancasila sudah final sebagai ideologi NKRI. ‘’Pancasila itu antitesis dari komunisme,’’ tegas pria yang pernah menjabat anggota DPRD Jatim selama dua periode itu.

Irwan menjelaskan alasan mengapa Pancasila merupakan antitesis dari ideologi komunis. Pancasila sudah mengajarkan ketuhanan yang maha esa. Berseberangan dengan ideologi yang tidak mengakui adanya tuhan. ‘’PKS yang memiliki visi partai Islam rahmatan lil alamin terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI,’’ tutur Irwan, sembari mengucapkan dirgahayu ke-76 TNI. (ebo/naz/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button