AdvertorialNgawi

PKB Waspadai Gerakan Dukung Kotak Kosong

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Isu adanya gerakan dukung kotak kosong mendapat perhatian serius DPC PKB Ngawi. Minggu (1/11) pengurus partai tersebut mengumpulkan seluruh pimpinan anak cabang (PAC) se-Ngawi untuk konsolidasi. ”Kegiatan ini untuk menguatkan lagi arah PKB dalam Pilkada Ngawi sekaligus mengantisipasi munculnya kekuatan kotak kosong,” kata Ketua DPC PKB Ngawi Khoirul Anam Mu’min.

Gus Anam -sapaan akrab Khoirul Anam Mu’min- mengatakan, meski pasangan Ony-Antok (OK) merupakan calon tunggal dan berpeluang memenangi pilkada, konsolidasi tetap perlu dilakukan. ”Itu (gerakan kotak kosong, Red) mengkhawatirkan. Kami tidak ingin terjadi kotak kosong nanti mendapat suara signifikan,” ujarnya.

Diakuinya, sejak penetapan paslon serta pengundian tata letak, baru kemarin pihaknya bisa mengumpulkan pengurusnya secara lengkap. Hal itu disebabkan keterbatasan kondisi akibat pandemi Covid-19. ”Tapi kami tetap akan berupaya maksimal supaya semua kader dan simpatisan PKB bisa memenangkan pasangan OK,” tegasnya.

Anam meminta PAC mengumpulkan semua pengurus ranting atau di tingkat desa dan kelurahan. Bahkan, jika memungkinkan hingga ke anak ranting atau lingkungan. Tujuannya agar suara PKB di Pilkada Ngawi mendatang benar-benar solid dan sama. ”Tadi (kemarin, Red) kami juga undang pengurus cabang NU Ngawi sekaligus banom (badan otonom),” ungkapnya.

Soal target di pilkada, Anam tidak dapat menyebutkan angkanya. Namun, dia berharap seluruh kades dan simpatisan mau datang ke TPS kelak pada hari pemungutan suara. ”Kami yakin, jika semua partai juga melakukan konsolidasi seperti ini hasilnya akan sesuai harapan,” pungkasnya. (tif/c1/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button