NgawiPolitik

PKB Fixed Usung Ony-Antok di Pilkada Ngawi 2020

Anam Tepis Kabar Dukung Jumirin-Nuri

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan mengusung pasangan Ony Anwar-Dwi Rianto ’’Antok’’ Jatmiko (OK) sebagai calon bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup) Ngawi pada Pilkada 2020.

Ketua DPC PKB Ngawi Khoirul Anam Mukmin menyebut, sempat beredar kabar partainya mengusung pasangan Jumirin-Nuri Karimatunnisa. Itu seiring maraknya gambar pasangan tersebut di berbagai ruas jalan Bumi Orek-Orek. ‘’Kami sudah fixed mengusung OK,’’ ujar Anam sembari menunjukkan rekomendasi dari DPP PKB tertanggal 11 Mei yang diteken langsung Ketua Umum Muhaimin Iskandar Senin (20/7).

Anam memastikan keputusan mengusung pasangan OK itu tidak bakal berubah. Kecuali ada alasan mendesak, misalnya DPP membatalkan rekomendasi karena pilkada batal digelar tahun ini. ‘’Kalau kemarin sebelum ada keputusan DPP mungkin masih bisa berspekulasi. Tapi sekarang sudah jelas siapa kandidat yang diusung PKB,’’ tegasnya.

Penentuan pasangan yang diusung partainya telah melalui berbagai tahapan. Pun, tidak hanya diikuti pasangan Ony-Antok. Melainkan juga sejumlah kandidat lain seperti Jumirin, Nuri Karimatunnisa, dan Syamsul Wathoni.

Namun, setelah melalui verifikasi dan sejumlah tes, DPP akhirnya menyatakan pasangan OK yang paling layak menerima rekomendasi cabup-cawabup PKB pada pilkada mendatang. ‘’Kami juga sudah sampaikan surat pemberitahuan kepada para kandidat yang tereliminasi mengenai siapa yang mendapatkan rekomendasi PKB,’’ pungkasnya. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close