Madiun

Pintu Besi Tak Bisa Dibuka, Toko Oli dan Ban Ludes Terbakar

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Si jago merah mengamuk di toko Jiwan Olie & Ban sekitar pukul 18.00 Minggu malam (27/6). Bagian dalam toko di tepi Jalan Raya Jiwan, Desa/Kecamatan Jiwan, itu ludes terbakar. ‘’Tokonya kalau hari Minggu seperti ini tutup,’’ kata Tejo, warga di seberang toko yang terbakar itu, Minggu malam (27/6).

Tejo tak banyak tahu tentang kebakaran tersebut. Dia bersama warga lain baru ngeh saat salah seorang tentara menggedor-gedor pintu gerbang toko. ‘’Pak tentara itu berusaha memberi tahu, tapi tidak ada yang menjawab dari dalam toko,’’ ungkap Tejo.

Warga tak dapat berbuat banyak. Ingin menolong, tapi takut. Pertimbangannya, material di dalam toko mudah terbakar. Warga khawatir malah berakibat buruk. ‘’Beberapa saat kemudian, datang mobil pemadam kebakaran,’’ ujar Tejo.

Apes, pintu berbahan besi di toko oli dan ban itu tak dapat dibuka. Didobrak pun tak kena. Akhirnya, petugas terpaksa memecah kaca di satu plong toko tersebut. ‘’Tahu-tahu api sudah membesar,’’ jelasnya.

Pantauan di lokasi kejadian, hingga pukul 20.00 api belum dapat dijinakkan. Sejumlah petugas pemadam kebakaran (damkar) dari Kabupaten dan Kota Madiun masih berjibaku melawan kobaran api. Kejadian tersebut juga menarik perhatian warga. Puluhan orang sengaja berhenti di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) untuk menyaksikan peristiwa tersebut. Arus lalu lintas tersendat dibarengi raungan sirine mobil damkar.

Kabid Damkar Satpol PP Kabupaten Madiun Hartoyo mengamini bahwa pihaknya kesulitan melakukan pemadaman. Sebab, pintu toko terkunci, juga berbahan besi dan berlapis. Pemadaman melalui jendela yang dipecah cukup menyulitkan petugas. ‘’Sampai jam delapan malam petugas masih melakukan pembasahan,’’ kata Hartoyo.

Tiga unit mobil damkar dikerahkan. Dua dari kabupaten dan satu unit dari kota, plus didukung sejumlah mobil penyuplai air. ‘’Tidak ada korban jiwa, tapi kondisi dalam toko habis terbakar,’’ sebutnya. (den/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button