AdvertorialPacitan

Pimpinan DPRD Pacitan Janji Perjuangkan Aspirasi

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Empat unsur pimpinan DPRD Pacitan periode 2019-2024 diambil sumpah janjinya Kamis (3/10). Pelantikan di gedung DPRD setempat tersebut diikuti seluruh anggota DPRD, jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), organisasi perangkat daerah (OPD), dan masyarakat. ‘’Terima kasih kepada masyarakat, seluruh anggota DPRD Pacitan, dan partai politik, karena telah memberikan amanahnya,’’ ucap Ketua DPRD Pacitan Indrata Nur Bayu Aji.

Indrata Nur Bayu Aji dilantik bersama tiga wakilnya, yakni Gagarin, Eko Setyoranu, dan Fibi Irawan. Mereka berkomitmen mempertahankan hubungan baik dengan eksekutif untuk membangun Pacitan. Bahkan lebih meningkat dibanding periode 2014-2019. ‘’Terutama pekerjaan rumah yang disampaikan bupati tentang angka kemiskinan di Pacitan. Kami akan pikirkan sebaik-baiknya,’’ janjinya.

Setelah pelantikan pimpinan, DPRD bakal tancap gas membentuk alat kelengkapan dewan (AKD). Mulai komisi, badan musyawarah (banmus), badan pembentukan peraturan daerah (bapemperda), badan anggaran (banggar), badan kehormatan (BK), dan lainnya. ‘’Setelah alat kelengkapan dewan tertata, kami akan segera bekerja,’’ ujarnya sembari berharap penyusunan AKD bisa diselesaikan secepatnya.

Aji menyebut, dia dan unsur pimpinan lainnya bisa duduk di kursi DPRD berkat masyarakat Pacitan. Mereka dipilih layaknya bupati. Untuk itu, dia berkomitmen memenuhi harapan masyarakat Pacitan. Tentunya sesuai aturan perundang-undangan dan tugas pokok fungsi (tupoksi)-nya. ‘’Untuk itu, kami juga minta peran serta masyarakat agar lebih aktif memberikan masukan. Aspirasi dan masukan masyarakat adalah sumpah janji yang harus kami perjuangkan,’’ tegasnya. (odi/c1/sat/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close