Madiun

Pimpin PKS Kota Madiun, Edi Sudarno Ingin Perkuat Kaderisasi

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Tampuk pimpinan DPD PKS Kota Madiun kini berada di pundak Edi Sudarno. Politisi asal Ponorogo itu terpilih untuk periode 2020–2025. Dia dilantik oleh DPW PKS Jatim menggantikan ketua DPD sebelumnya yang dijabat Nur Salim pada Minggu (21/2) secara daring. ‘’Kami akan berusaha melakukan penguatan kader baik di tingkat kecamatan hingga kelurahan,’’ kata Edi.

Pria yang lama tinggal di Bali ini menargetkan bisa meningkatkan perolehan suara berikut kursi pada pemilu 2024. Dari sebelumnya dua kursi pada pileg 2019, menjadi enam kursi pada 2024.

Karena itu, Edi meminta semua jajaran pengurus partai bekerja cepat, menyelesaikan strukturisasi tingkat cabang di kecamatan dan ranting di tingkat kelurahan. Poin utamanya, kaderisasi dipastikan berjalan serta memperbanyak kader. ‘’Kami juga lakukan sinergitas dengan wali kota Maidi. Tentunya dengan harapan dapat membantu dalam proses pembangunan Kota Madiun,’’ ujarnya.

Edi menceritakan dalam proses penetapan dirinya sebagai ketua, terlebih dahulu pihak panitia internal PKS melakukan penjaringan nama yang berpotensi. Kemudian nama-nama tersebut dikirim ke DPP. Ada sekitar delapan nama yang didapatkan berdasarkan hasil penjaringan di internal. Jabatan sekretaris DPD PKS Kota Madiun dijabat Hasta Hadiwiguna dan bendahara Eka Yogantara.

Selain itu, turut dilantik ketua Majelis Permusyarahan Daerah (MPD) Kota Madiun Masbatu Sirot dan ketua Dewan Etik Daerah (DED) PKS yang baru Nur Salim. ‘’Kepengurusan yang baru kali ini sama-sama diisi oleh sebagian wajah lama. Tetapi, ada wajah baru dari generasi muda. Ke depan kami terus berusaha menambah keanggotaan dengan melakukan perekrutan ke masyarakat,’’ terang Edi. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button