NgawiPolitik

Pilkada Ngawi: Hampir Pasti Ony-Antok

Rekomendasi DPP PDIP Tahap I Turun Bulan Ini

‘’Ngawi akan mendapatkan kesempatan di awal.’’ Budi Sulistyono, Wakil Ketua DPD PDIP Jatim

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Dinamika politik di Ngawi terlihat masih adem ayem. Hingga saat ini belum ada partai politik (parpol) daerah setempat yang secara terang-terangan menyatakan pasangan calon (paslon) tertentu yang bakal diusung. Kecuali PDIP bersama koalisinya Partai Hanura yang sejak awal sudah siap mengusung paslon Ony Anwar-Dwi Rianto ’’Antok’’ Jatmiko.

Kondisi itu disebut-sebut lantaran parpol umum masih wait and see. Mereka menunggu kepastian Ony-Antok maju sebagai pasangan satu paket. Mayoritas parpol ditengarai baru menentukan langkah terkait kontestasi pilkada rekomendasi untuk pasangan tersebut turun.

Informasi yang dihimpun Radar Ngawi menyebutkan, dalam waktu dekat DPP PDIP bakal mengeluarkan rekomendasi tahap pertama untuk sejumlah daerah yang dianggap telah siap. Ada beberapa paslon yang disebut bakal menerima rekomendasi, termasuk Ony-Antok. ‘’Ngawi akan mendapatkan kesempatan di awal,’’ kata Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Budi Sulistyono Minggu (5/1).

Pria yang akrab disapa Kanang itu mengaku sudah mendapatkan informasi bahwa pada awal Januari ini rekomendasi bakal segera turun. Itu artinya DPP juga telah setuju PDIP Ngawi mengusung kandidat Ony-Antok. ‘’Sangat disetujui,’’ tegas bupati Ngawi aktif tersebut.

Sementara, Antok mengaku beberapa hari lalu ada informasi dari DPP bahwa dalam menghadapi rapat kerja nasional (rakernas) PDIP mendatang masing-masing daerah yang menggelar pilkada diminta mempresentasikan persiapan akhir mereka. ‘’Salah satu yang wajid disampaikan yaitu mengenai hasil survei yang sudah dilakukan selama ini,’’ ungkapnya.

Pria yang juga ketua DPC PDIP Ngawi itu mengatakan, dari presentasi akhir itu DPP bakal memutuskan untuk mengeluarkan rekomendasi bagi daerah yang dinyatakan sudah benar-benar siap dan memiliki kans besar. Untuk Ngawi, Antok optimistis bakal menerima rekomendasi itu di tahap pertama. ‘’Hasil survei sudah fix, paslon juga sudah siap,’’ katanya.

Menurut dia, kelak jika rekomendasi tahap pertama itu turun, pihaknya bakal lebih leluasa melakukan komunikasi politik dengan parpol lain. Pun, dari sisi sosialisasi memiliki waktu yang lebih dari cukup. ‘’Sehingga untuk menghadapi (pilkada) September nanti kami lebih siap, lebih solid,’’ ujarnya. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close