Madiun

Pileg 2024, Nasdem Kota Madiun Targetkan Tiga Kursi

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Pengurus baru DPD Partai Nasdem Kota sudah berancang-ancang untuk menyambut pileg 2024 mendatang. Partai besutan Amanto itu mematok target untuk mendapatkan perolehan tiga kursi di DPRD Kota Madiun. ‘’Kami menargetkan minimal satu fraksi pada 2024,’’ kata Ketua DPD Partai Nasdem Kota Madiun Amanto dalam acara pendidikan politik dan orientasi pengurus baru di Gedung Diklat, Minggu (20/9).

Dia menambahkan untuk mendapatkan jumlah perolehan tiga kursi itu, pihaknya sudah menyiapkan strategi. Salah satunya adalah membekali para kader dengan pendidikan politik dan mematangkan konsolidasi.

Tidak tanggung-tanggung, saat ini dibawah kepemimpinannya kepengurusan di tingkat DPRT sudah mencapai 80 persen. Serta menargetkan pada akhir tahun nanti seluruh pengurus di tingkat kelurahan tersebut sudah beres. ‘’Untuk kepengurusan baru di tingkat DPD sudah komplet semua. Kami punya dewan pakar dan dewan pembina juga,’’ ujar mantan anggota DPRD Kota Madiun periode 2014–2019 tersebut.

Diungkapkan, DPD Pacitan Nasdem Kota Madiun terus berbenah setelah pada pileg 2019 lalu gagal total. Perolehan kursi mereka berkurang satu dibandingkan pileg 2014. Saat itu, Nasdem berhasil mendapatkan satu kursi. ‘’Karena itu dengan digelarnya pendidikan politik ini bisa menambah wawasan kader Partai Nasdem. Serta menguatkan barisan untuk menatap pileg 2024,’’ terang Amanto.

Sementara itu, anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem Soehartono menambahkan sudah sepatutnya kepengurusan DPD Nasdem Kota Madiun yang baru sekarang meningkatkan kinerja. Caranya dengan mendukung program pemkot dibawah kepemimpinan wali kota Maidi serta mendekatkan diri kepada rakyat. ‘’Saya persilakan pengurus baru nanti menempati rumah saya yang ada di Jalan Ciliwung untuk memudahkan koordinasi dan konsolidasi,’’ ujar Soehartono dalam sambutannya. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close