Madiun

Petugas Kontrol Karcis Bus Terpapar Korona

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kasus positif korona di Kota Madiun kembali bertambah. Sabtu (11/7) tim gugus tugas percepatan penanganan (TGTPP) Covid-19 setempat mengumumkan adanya tambahan seorang pasien positif.

Yang bersangkutan adalah petugas kontrol karcis bus antar kota antar provinsi (AKAP) PO Sumber Group asal Kelurahan/Kecamatan Taman.  S, laki-laki usia 58 tahun itu tercatat sebagai pasien positif nomor 21. Saat ini pasien tersebut dirawat di RSUD dr Soedono.

Jubir TGTPP Kota Madiun Noor Aflah mengatakan, pada 5 Juli lalu S mengeluh sakit. Setelah diperiksa di RSUD Soedono, empat hari berselang ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP). Selanjutnya, hasil swab test menyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Aflah memperkirakan S tertular saat bekerja, mengingat pekerjaannya berhubungan langsung dengan transportasi publik. ”Tertular dari mana sulit diprediksi. Yang jelas, pekerjaan pasien itu berhubungan dengan orang dari berbagai daerah,” kata Aflah.

Hasil tracing, lanjut dia, petugas menemukan empat orang yang kontak erat. Yakni istri, satu anak, dan dua karyawan lainnya. Saat ini mereka tengah menjalani karantina mandiri.

Dia menambahkan, TGTPP berupaya menekan angka kasus baru agar tidak meledak dengan cara melakukan pengetatan terhadap lalu lintas warga dari luar daerah. Selain itu, intervensi berbasis lokal terus ditingkatkan. Salah satunya membuka kembali Stadion Wilis sebagai tempat isolasi bagi para pendatang, terutama dari zona merah. (kid/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close