Laka LantasMadiun

Petaka Sepulang Takziah, Pasutri Tewas di Km 621 Tol Soker

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Duka berlipat menimpa keluarga Kusno Ardiwanto, 47, asal Indramayu, Jawa Barat. Mobil Toyota Avanza nopol E 1387 PO yang dikemudikannya dengan membawa empat saudaranya celaka di tol Solo-Kertosono (Soker) Km 621, ruas Desa Pajaran, Saradan, Kabupaten Madiun.

Rombongan asal Desa Singajaya, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, itu dalam perjalanan pulang selepas takziah di rumah kerabat di Malang, Minggu malam (23/2). Kendaraannya menghantam truk trailer nopol L 8997 UV yang disopiri Suparman, 65, warga Desa/Kecamatan Widodaren, Ngawi.

Pasangan suami istri (pasutri) Mochamad Djoewarno, 49, dan Fajrawati, 47, tewas seketika. Sedangkan Kusno bersama penumpang lainnya Titik Sumartini, 40, dan Nadia Lestari, 13, menderita luka. ‘’Dua korban meninggal dunia setelah tergencet bodi mobil yang ringsek,’’ kata Kanitlaka Satlantas Polres Madiun Ipda Arjuna Barmasa.

Arjuna mengungkapkan, rombongan melaju tanpa ada kendala kala melintasi jalan bebas hambatan. Menjelang tempat kejadian perkara (TKP), Kusno melajukan kendaraannya di lajur kanan. Dari arah belakang diketahui ada kendaraan yang tidak diketahui identitasnya berusaha menyalip. Sopir yang mengambil lajur cepat lantas berpindah ke kiri.  ‘’Kendaraan dari belakang itu menyalakan lampu jauh (ngedim, Red),’’ ujarnya.

Respons Kusno memutar setir mobil ke kiri berujung petaka. Dia tidak menyadari bahwa di lajur kiri ada truk yang melaju. Seketika itu pula bodi kiri mobil berkelir silver itu menghantam buritan truk. Benturan hebat mengakibatkan moncong dan bodi mobil sisi kiri ringsek. ‘’Dua korban yang meninggal duduk di sebelah kiri,’’ ungkapnya seraya menyebut korban selamat dirawat di RSUD Caruban.

Arjuna belum bisa menyimpulkan penyebab laka lantas. Hasil pemeriksaan dan olah TKP sementara memperoleh dua hal. Selain pengemudi mobil yang ditengarai kurang hati-hati, lampu penerangan di TKP juga minim. Apalagi peristiwa itu terjadi ketika hujan mengguyur. ‘’Kejadian ini menjadi atensi karena kondisi TKP terbilang gelap,’’ ujarnya. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close