Magetan

Pesawat Tiruan Kena Nyinyiran

Pemberian Masyarakat untuk Disperkim

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Pesawat plastik di pojok barat alun-alun Magetan jadi bahan pergunjingan. Nyinyiran muncul dari bentuknya yang dinilai tidak segagah pesawat MIG-11 di Pasar Produk Unggulan (PPU) Maospati. ”Kalau yang di PPU itu kan pesawat asli, kalau ini tiruan. Bahan plastiknya kelihatan,” kata Andika Dwi Wibowo, salah seorang pengunjung alun-alun, Minggu (18/10).

Panjang pesawat imitasi itu tiga meter. Lebar sayapnya enam meter. Kerangkanya terbuat dari bambu. Menurut Andika, pesawat tiruan itu mudah rusak jika terkena air hujan. ‘’Sebenarnya bagus dijadikan spot foto, tapi lebih baik lagi kalau pesawatnya yang riil,’’ ujarnya.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Magetan Elmy Kurniarto Widodo menyebut bahwa pesawat tiruan itu sumbangan masyarakat. Menilik bahannya, pihaknya menyadari tidak awet. ‘’Kami pajang sebagai bentuk menghargai pembuatnya,’’ kata Elmy.

Dia menyebut, ada kemungkinan memindah pesawat MIG-11 ke alun-alun. Namun, karena permasalahan PPU belum klir, pihaknya tidak berani menyentuh pesawat hibah TNI-AU tersebut. ‘’Kalau di tengah kota, pesawat akan lebih terawat. Kalau di sana (alun-alun, Red), pemantauannya kurang maksimal,’’ terangnya. (fat/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button