Magetan

Perumahan Bukit Royal Kencana Kemalingan

Pencuri Satroni Empat Rumah di Blok B dan C

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Perumahan Bukit Royal Kencana di Kelurahan Bulukerto, Magetan, dibobol maling dini hari Rabu (5/8). Pencuri yang diduga masuk dengan melompat pagar itu menyatroni empat rumah di Blok B dan C. Menggasak laptop, handphone, uang tunai, dan perhiasan yang total nilai materialnya ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Alfian Nur Rohman semula tidak menyadari rumahnya telah disatroni pencuri. Saat kejadian, dia bersama istri dan anaknya sudah tidur lelap di dalam kamar. Dia baru sadar setelah dibangunkan satpam perumahan yang sedang berpatroli sekitar pukul 01.00. ”Saya kehilangan handphone dan laptop,” ujarnya.

Selain rumah Alfian, tiga rumah lain tak luput dari incaran pencuri yang tampaknya sudah lihai tersebut. Total yang dicuri 4 unit laptop, 7 unit handphone, serta perhiasan dan uang tunai. Diketahui, sistem keamanan di Bukit Royal tidak berfungsi maksimal. Beberapa kamera pengawas tidak berfungsi baik. Pun, pagar di samping perumahan yang dekat dengan jalan juga tidak dilengkapi kawat berduri. Sehingga masih bisa dilompati dengan mudah. ‘’Kalau pintu masuknya sebenarnya sudah one gate system,’’ katanya.

Saat kejadian dini hari, perumahan itu dijaga satpam. Namun, hanya berjaga di dekat pintu depan. Tidak ada penjagaan di bagian belakang. Warga berharap pihak pengembang segera memperbaiki kamera pengawas agar fungsi pengawasan bisa lebih dimaksimalkan kembali. ‘’Pagar samping juga perlu ditambahi kawat duri,’’ pintanya.

Polsek Kota Magetan dibantu Tim Inafis Polres Magetan sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kemarin. Juga memeriksa sejumlah saksi. Sayangnya, Kapolsek Magetan Kota AKP Iin Pelangi belum memberikan keterangan secara detail karena masih dalam penyelidikan. ‘’Akan kami dalami lagi. Bisa saja pencurian ini (dilakukan) berkelompok,” katanya.  (fat/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button