Advertorial

Pertamina Dukung Operasional RS Terapung Ksatria Airlangga

SURABAYA, Jawa Pos Radar Madiun – Operasional RS Terapung Ksatria Airlangga (RSTKA) mendapatkan sokongan dari PT Pertamina. Melalui program Pertamina Peduli, kapal yang pertama kali beroperasi pada 2017 lalu itu bakal menjalankan misi kemanusiaan di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk penanganan kesehatan warga terdampak bencana badai Seroja.

Kapal berbentuk seperti Phinisi tersebut bertolak dari Surabaya dengan rute melalui Larantuka, Adonara dan juga wilayah sekitarnya. Rumah sakit terarpung yang berada di kapal berukuran panjang 27 meter ini akan membuka layanan kesehatan bagi masyarakat NTT. Seperti cek kesehatan dengan pemeriksaan standar dan dilakukan oleh tenaga medis profesional.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Region Jatimbalinus Deden Idhani mengatakan, pelayaran ini merupakan bagian dari program Pertamina Peduli. ‘’Bentuknya berupa bantuan kemanusiaan dan kesehatan yang berkolaborasi dengan Fakultas Kesehatan Unair. Kami berikan dukungan kelancaran operasional pelayanan kapal RSTKA itu,’’ katanya, Senin (12/4).

Sementara itu, Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Unair dr Agus Hariyanto mengungkapkan kegiatan ini sebagai upaya bagi para dokter agar lebih proaktif membantu kesehatan masyarakat yang berada di pulau atau daerah terpencil. ‘’Pertamina bersama dengan Ksatria Airlangga mengemban misi mulia untuk peningkatan kualitas kesehatan masyarakat. Terutama di daerah terdampak bencana dan terpencil yang sulit diakses oleh transportasi darat,’’ terang Agus. (ser/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button