Magetan

Personel Terbatas, Korps Damkar Dituntut Siap Hadapi Kebakaran

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Bencana kebakaran mengintai Magetan seiring kemarau yang diperkirakan mencapai puncaknya bulan ini. Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Magetan dituntut siap sedia meski personel dan alat terbatas. ‘’Bagaimanapun kami harus selalu siap,’’ kata Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Damkar Magetan Ali Sukamto, Minggu (5/9).

Potensi kebakaran sama tingginya di seluruh kecamatan. Itu tak mudah bagi Satpol PP dan Damkar Magetan karena hanya memiliki 26 personel. Pun sudah termasuk petugas administrasi. Para personel korps damkar ditugaskan berjaga secara bergantian di dua markas, yakni di Kecamatan Magetan Kota dan Karangrejo. ‘’Idealnya, satu tim diisi oleh enam personel. Kami masih belum mencapai itu,’’ ujarnya.

Yang cukup melegakan, personel satpol PP dan damkar sudah dibekali 18 baju tahan api untuk melindungi diri dari bahaya si jago merah. ‘’Tapi, kami belum punya tabung oksigen. Sementara berkoordinasi dengan BPBD,’’ tuturnya. (mg5/c1/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button