Ngawi

Persinga Ngawi Saatnya Tentukan Nasib

BANTUL, Jawa Pos Radar Ngawi – Nasib Persinga di babak 32 besar Liga 3 Nasional mulai ditentukan Kamis (12/12). Pada laga perdana, tim berjuluk Laskar Ketonggo tersebut akan melawan PS Projotamansari (Protaba) Bantul di Stadion Sultan Agung.

Poin penuh menjadi target mutlak coach Putut Widjanarko. Sekalipun Slamet ”Larso” Hariyadi akan bermain malam nanti. ‘’Yang jelas, kami sudah siapkan strategi maupun antisipasi ketika melawan Protaba Bantul nanti,’’ kata Putut Rabu (11/12).

Menurut pelatih asal Surabaya itu, main malam menjadi hal baru bagi pemainnya. Saat penyisihan grup lalu, mereka selalu main sore. Selain itu, dia berharap saat pertandingan berlangsung nanti kondisi cuaca mendukung. ‘’Justru yang harus kami waspadai sekarang pola serangan balik yang sering diterapkan oleh lawan,’’ ujarnya.

Putut mengaku tidak tahu seberapa dalam kekuatan Protaba Bantul. Karena laga malam nanti adalah pertemuan perdana mereka. Namun, sesuai hasil statistik pertandingan, penampilan tim besutan Mokhamad Ikhsan itu cukup impresif. Di Liga 3 regional Jogjakarta, mereka bertengger di posisi runner-up di bawah Sleman United. ‘’Mereka punya pemain dengan kemampuan merata di semua lini,’’ ungkap mantan pelatih Semeru FC tersebut.

Yang pasti, Putut menuntut seluruh pemainnya tampil disiplin sepanjang 90 menit pertandingan. Dia mewanti-wanti agar pemainnya tidak mengulangi kesalahan sebelumnya. Terlebih dalam mengantisipasi serangan balik lawan. Sebagai antisipasi, formasi 4-4-2 bakal menjadi pilihan. Dengan lini tengah menjadi kuncinya.

Beberapa pemain baru akan dimainkan Putut. Mereka adalah Abdul Muis dan Nanda Helvrid. Keduanya bakal diduetkan dengan Rahmad Sucipto. ‘’Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk hasil terbaik. Ini pertandingan home tournament, setiap poin pasti sangat menentukan langkah kami selanjutnya,’’ ucap Putut. (tif/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close