NgawiSport

Persinga Ngawi Dikepung Tim Jogja

Anggap Semua Kekuatan Merata

JAKARTA, Jawa Pos Radar Ngawi – Siapa saja calon lawan Persinga di babak 32 besar Liga 3 Nasional terungkap Sabtu lalu (7/12). Hasil drawing menempatkan Laskar Ketonggo bersama Persiba Bantul, Protaba Bantul, dan Sleman United dalam satu grup D.

Ditetapkan pula format home tournament dengan tuan rumah Persiba. Stadiun Sultan Agung, Bantul, bakal menjadi venue seluruh pertandingan yang akan kickoff pada Kamis mendatang (12/12). Protaba Bantul menjadi tantangan pertama Persinga. Kemudian Sleman United (14/12) serta Persiba Bantul (16/12).

Meski dikepung oleh seluruh tim asal Jogjakarta, coach Putut Widjanarko mengaku tak gentar. Sebaliknya, dia merasa puas dengan hasil undian tersebut. Karena dari segi jarak, Ngawi-Jogjakarta lumayan dekat. ‘’Saya pikir kalau (main) di Bantul justru lebih baik,’’ kata Putut Minggu (8/12).

Karena akan bermain di luar Ngawi, pelatih asal Surabaya itu sangat berharap dukungan totalitas dari Pastimania dan GRW. Support mereka dinilai dapat memengaruhi mental bermain Slamet ”Larso” Hariyadi dkk di atas lapangan. ‘’Yang jelas, untuk lolos ke babak 16 besar kami harus yakin dan tetap waspada terhadap semua tim lawan,’’ ujar Putut.

Di atas kertas, Persiba Bantul memang diunggulkan. Karena mereka bertindak sebagai tuan rumah. Tapi, Putut menganggap itu bukan suatu masalah besar. Terpenting mental pemain harus kuat. ‘’Semua pemain harus memiliki semangat fighting yang kuat,’’ katanya.

Selain Persiba, Persinga belum pernah berjumpa dengan Sleman United dan Protaba Bantul. Sehingga, persaingan dianggap merata. Pada saat ikut berkompetisi ISC B pada 2016 lalu, Persinga pernah mengalahkan Persiba dengan skor 1-2. Tapi, itu sudah tiga tahun silam. Tentu kekuatan Persiba sekarang jauh berbeda.

Sebagai persiapan, Putut terus membenahi skuadnya. Termasuk menambah kekuatan sebelumnya. Empat pemain sudah dikontrak. Mereka adalah Fatkhur Ari (PSISra Sragen) untuk posisi penjaga gawang, Abdul Muis (Persibo Bojonegoro) dan Nanda Helvrit (Muba United) untuk posisi bek. Serta Muhammad Irman yang sebelumnya merupakan penyerang Persiku Kudus. ‘’Hari ini (kemarin, Red) saya masih nunggu satu pemain lagi, winger, yang akan gabung,’’ ungkapnya. (her/c1)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close