NgawiSport

Persinga Harus Menang supaya Peluang Lolos Terjaga

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Persinga hanya mampu meraih satu poin dalam pertandingan pertama kontra Protaba Bantul, Kamis lalu (12/12). Hasil itu tentu tidak menguntungkan bagi klub berjuluk Laskar Ketonggo tersebut. Karena membuat peluang lolos ke babak berikutnya tidak ringan. Apalagi, lawan yang akan mereka hadapi selanjutnya adalah Sleman United. Yang secara mengejutkan mampu mengalahkan Persiba Bantul pada laga pembuka babak 32 besar Liga 3 Nasional.

Meski begitu, coach Putut Widjanarko mengaku tidak gentar. Karena persiapan khusus telah dia lakukan. ‘’Kami sudah lakukan evaluasi hasil pertandingan kemarin. Dan, melawan Sleman United nanti kami optimistis bisa memperoleh poin penuh,’’ kata pelatih asal Surabaya itu.

Dia mengungkapkan sudah mengantongi kekuatan lawannya tersebut. Mulai gaya bermain hingga strategi yang mungkin diterapkan oleh klub asal Sleman itu. ‘’Kalau saya baca, hampir sama dengan Protaba. Mereka lebih senang bermain defensif dan mengandalkan serangan balik cepat,’’ ujarnya.

Untuk itu, Putut menginstruksikan pemainnya bermain sabar dalam penguasaan bola. ‘’Anak-anak harus sering melakukan pergerakan tanpa bola untuk menciptakan peluang mencetak gol. Kalau tanpa itu, tidak ada coming from behind kami pasti akan kesulitan,’’ terang mantan pelatih Semeru FC tersebut.

Besar kemungkinan Putut bakal melakukan rotasi saat menghadapi Sleman United. Hal itu sengaja dilakukan untuk menghemat tenaga. Karena jadwal pertandingan sangat mepet. ‘’Ada sedikit perubahan di lini tengah mungkin, kalau depan dan belakang masih sama,’’ ungkapnya. (tif/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button