NgawiSport

Persinga Berbagi Ngawi Angka dengan Protoba Bantul di Laga Perdana

BANTUL, Jawa Pos Radar Ngawi – Persinga memulai laga perdana babak 32 besar Liga 3 Nasional kurang mulus. Tim berjuluk Laskar Ketonggo itu hanya mampu berbagi angka kontra Protaba Bantul di Stadion Sultan Agung Kamis malam (12/12).

Slamet ”Larso” Hariyadi dkk gagal mengonversi beberapa peluang yang mereka dapatkan menjadi gol dalam pertandingan tersebut. Celakanya, tim besutan Putut Widjanarko itu malah lebih dulu kebobolan oleh Sardjono pada menit ke-17. Sebelum akhirnya mampu disamakan lewat Harris Adyatma empat menit setelah turun minum.

Dominasi penguasaan bola ternyata tidak memberikan jaminan menang bagi Persinga. Statistik menunjukkan Persinga melesakkan 21 tendangan ke gawang Protaba. Tapi, hanya enam yang on target.

Meski begitu, Putut berkelit jika timnya hanya kurang beruntung. Karena pemain kurang tenang ketika menyerang. ‘’Cuma penyelesaian akhir kami yang kurang baik. Anak-anak kurang tenang waktu dapat peluang,’’ ujar pelatih asal Surabaya itu.

Putut sempat dibuat jengkel dengan keputusan wasit yang berat sebelah. Seperti timnya tidak diberi penalti saat pemain lawan melakukan handsball di kotak 16 pas. Itu belum termasuk gol yang dianulir wasit pada menit ke-63. ‘’Apa pun hasilnya tetap kami terima. Kami juga akan lakukan evaluasi dari hasil ini,’’ katanya.

Mantan pelatih Semeru FC itu meminta para pemainnya untuk bangkit. Dia berharap pada laga selanjutnya melawan Sleman United bisa meraih poin penuh. ‘’Kami harus fight lagi di pertandingan kedua untuk menjaga peluang lolos,’’ ujar Putut. (tif/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close