NgawiSport

Persinga Amankan Tiket ke 16 Besar

BANTUL, Jawa Pos Radar Ngawi – Persinga tampil konsisten saat menghadapi Persiba Bantul dalam laga penentuan tiket ke fase knockout 16 besar Liga 3 Nasional Senin (16/12). Bermain di hadapan ribuan pendukung tuan rumah di Stadion Sultan Agung, Bantul, tidak membuat Slamet ”Larso” Hariyadi dkk kendur.

Sebaliknya, mereka justru tampil tenang. Bahkan, ketika gawang mereka dibombardir oleh pemain Persiba, tim besutan Putut Widjanarko itu tetap bermain disiplin. Rapatnya barisan pertahanan yang digalang oleh Rachmat Sucipto dkk seolah menjadi kunci kemenangan laga bertensi panas tersebut.

Betapa tidak, para pemain Persinga sering dibuat waswas oleh ulah suporter Persiba. Terutama setelah Syaiful Rizal mencetak gol pada menit ke-34. Teror dari suporter Persiba makin kuat. Puncaknya saat memasuki babak injury time.

Paserbumi –sebutan pendukung Persiba- mulai merangsek ke dalam lapangan. Sebagian di antara mereka juga menyalakan dan melemparkan flare. Pertandingan terpaksa dibubarkan lebih cepat oleh wasit Arif Nur Wahyudi asal Surakarta.

Kemenangan itu tentu sangat disyukuri oleh coach Putut. Karena peluang Persinga untuk menapak ke Liga 2 tetap terjaga. Selanjutnya, mereka akan bentrok dengan Persekat Tegal di stadion yang sama Kamis mendatang (19/12). ‘’Kami memang sedang bahagia hari ini (kemarin, Red). Tapi, saya tekankan kepada para pemain kalau perjalanan kompetisi ini belum berakhir,’’ kata Putut.

Pelatih asal Surabaya itu memang dituntut tampil konsisten di seluruh laga yang dilakoni olehnya. Karena jika sampai terpeleset, posisinya menjadi pertaruhan. Sekalipun fase knockout baru akan dimulai tiga hari lagi, tetapi Putut akan langsung mengevaluasi seluruh penampilan pemainnya. Di samping mempelajari calon lawan yang akan mereka hadapi nanti.

Berarti bakal banyak pekerjaan yang harus dibereskan. Tentu dengan waktu yang tersisa akan coba dimanfaatkan oleh Putut secara maksimal. Selepas ini, pemain diberi jatah relaksasi. Mereka baru akan kembali dicekoki materi latihan sehari setelahnya. ‘’Kami harus tetap fokus menatap laga selanjutnya,’’ ujar mantan pelatih Semeru FC tersebut.

Pada babak 16 besar, Persinga ditemani oleh Sleman United yang juga lolos dari grup D setelah menang 3-0 atas Protaba Bantul di Stadion Dwi Windu, Senin sore. (tif/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button