Madiun

Perpustakaan Gulung Karpet

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Seluruh pegawai perpustakaan berdebar-debar. Sebab, orang tua dari salah satu pegawainya yang tinggal di Magetan terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu pekan lalu (23/9).

Perpustakaan Kota Madiun bersiap menutup layanan jika salah satu pegawainya itu turut terkonfirmasi positif korona. ‘’Setelah mendengar ada salah satu anggota keluarga staf yang positif, kami langsung rapid test masal. Yang bersangkutan terdeteksi reaktif,’’ kata Plt Kadin Perpustakaan dan Arsip Kota Madiun Resti Lestanti Minggu (27/9).

Setelah terdeteksi reaktif, pegawai itu langsung swab test. Sementara ayahnya terkonfirmasi positif setelah memeriksakan diri di rumah sakit di Solo, Jateng. Meski tidak serumah, pegawai itu sempat menjenguk ayahnya sebelum dinyatakan positif. ‘’Lihat perkembangan selanjutnya,’’ ujarnya.

Hari ini (28/9) layanan perpustakaan masih buka. Namun, pegawai reaktif itu telah menjalani work from home (WfH). Seluruh ruangan telah disterilisasi sejak Jumat (25/9). ‘’Semua karpet digulung,’’ ungkap Resti.

Kemarin (27/8) terdapat satu penambahan kasus baru. Pasien nomor 123 berinisial SS itu warga Pandean, Taman. Pria 55 tahun itu merupakan pekerja di Palembang, Sumatera Selatan. Awal bulan lalu, dia pulang ke Madiun untuk persiapan pindah tugas ke Solo. ‘’Sempat isolasi di hotel. Seminggu setelahnya isolasi mandiri di rumah. Setelah masa isolasi selesai, SS sempat  dua kali bepergian ke Solo untuk urusan pekerjaan,’’ kata Kabid Pengelolaan TIK Diskominfo Kota Madiun Noor Aflah.

SS kemudian swab test sebagai syarat masuk kerja kembali. Hasil yang keluar menyatakan positif Covid-19. Saat ini SS isolasi di salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Madiun. Meski mempunyai beberapa penyakit degeneratif, kondisi SS stabil tanpa keluhan. ‘’Seluruh kontak telah dilakukan tracing. Seluruhnya dijadwalkan mengikuti rapid test di puskesmas setempat,’’ pungkasnya. (mg3/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close