Magetan

Perpusnas Danai Proyek Gedung Literasi Rp 9,97 M

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Ratusan kontraktor berebut menggarap megaproyek Gedung Literasi. Lelang proyek prestisius pemkab yang menyedot anggaran Rp 9,97 miliar itu diikuti tak kurang oleh 107 rekanan. Pembangunan gedung utama ditarget selesai tahun ini. Menyisakan pekerjaan pelengkap untuk dituntaskan tahun depan. ‘’Karena tidak di-refocusing, jadi sebisa mungkin segera kami selesaikan,’’ kata Bupati Suprawoto, Selasa (20/4).

Lelang proyek Gedung Literasi diluncurkan 18 Maret lalu. Saat ini memasuki masa sanggah terhitung sejak 15 April hingga 21 April mendatang. Penandatanganan kontrak ditarget tuntas 23 April. Setelah itu pemenang diharapkan langsung action memulai pembangunan. ‘’Detail engineering design (DED) sudah disusun tahun lalu,’’ ujarnya.

Kang Woto –sapaan bupati- menyebut, proyek yang didanai Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI itu mencakup pembangunan gedung utama yang berlokasi di utara Kebun Refugia. Gedung zona satu itu bakal terdiri dua lantai berisi ruang baca, perpustakaan, serta aula dan studio. ‘’Gedung Literasi nanti akan multifungsi,’’ sebutnya. (fat/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button