Magetan

Permudah Akses Menuju Stasiun Magetan, KAI Relakan Aset Jadi Jalan

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – PT KAI merelakan aset tanahnya dicaplok pemkab untuk kepentingan jalan tembus Stasiun Magetan. Karena keberadaan akses infrastruktur itu akan lebih menguntungkan BUMN yang bergelut di bidang jasa angkutan kereta api tersebut.

‘’Selain memudahkan pelanggan, wajah Stasiun Magetan bisa terlihat. Selama ini tempat pemberhentian KA itu tersembunyi di balik rumah warga,’’ kata Manajer Humas PT KAI Daop VII Madiun Ixfan Hendriwintoko Senin (16/11).

Diakuinya, rencana pembebasan lahan untuk proyek jalan tembus itu telah dilakukan sebelumnya. Namun, lahan terdampak belum sampai menyentuh aset tanah KAI. Melainkan tanah warga. ‘’Karena nanti langsung masuk dari arah selatan lurus, dan di hadapan stasiun memang lahan milik warga,’’ ungkapnya.

Saat ini, pengukuran lahan sebatas dilakukan di tanah warga. Belum sampai menyentuh aset KAI. ‘’Kami tetap akan membantu. Tentunya harus melalui pembahasan lanjutan kalau memang lahan KAI terdampak,’’ ujarnya.

Di samping itu, pihaknya sempat menyarankan kepada pemkab untuk tetap memanfaatkan jalur lama ke stasiun. Pertimbangannya karena akses itu lebih cepat. (fat/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close