Mejayan

Permintaan Oksigen untuk Medis Berangsur Turun

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Produksi oksigen untuk medis oleh PT Samator Gas Industri Madiun (SGIM) bersangsur normal. Kondisi ini disebabkan karena kurva kasus Covid-19 di Madiun menurun. ‘’Produksi oksigen tabung mulai turun bertahap sejak pertengahan Agustus lalu,’’ kata Kepala PT SGIM Nanda Prasojo, Kamis (23/9).

Dibandingkan Juli lalu, produksi SGIM saat ini jomplang. Kala itu, rata-rata produksi oksigen tabung mencapai tujuh ton per hari. Buntut peningkatan kasus korona yang membuat kebutuhan untuk medis melesat. Namun, kini kembali dengan dua sampai tiga ton per hari. ‘’Itu produksi normal. Mulai awal September sudah seperti biasa. Kami lega, persediaan liquid melimpah,’’ ujarnya.

Peningkatan produksi oksigen tabung Juli lalu lantaran seluruh daerah di Madiun Raya membutuhkan pasokan. Menyusul ledakan kasus Covid-19 di berbagai daerah. Termasuk Pacitan yang sejatinya bukan wilayah kerja SGIM. ‘’Saat ini tinggal permintaan dari Ponorogo dan Magetan yang masih lumayan tinggi,’’ ungkap Nanda. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button