Madiun

Permak Terminal Madiun layaknya Stasiun, Bakal Dilengkapi Fasilitas Restoran dan Hotel

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Terminal Bus Purboyo Kota Madiun dipermak. Pekerjaan fisik proyek multiyears itu dimulai tahun ini. ‘’Rehab terminal ini langsung dari Kementerian Perhubungan,’’ kata Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal Purboyo Madiun Suyatno, Kamis (24/6).

Rekanan pemenang proyek ini ditenggat 90 hari kerja. Yakni, menyelesaikan rehabilitasi taman depan, parkir, pintu gerbang, parkir bus, landasan untuk medius, pavingisasi, box culvert, serta pagar terminal. Suyatno menyebut bahwa pekerjaan itu harus tuntas tahun ini. Itu belum menyentuh rehab kantor induk. ‘’Tahun ini kita selesaikan tahap ini dulu, nanti ada kelanjutannya,’’ ujar Suyatno.

Sesuai detail engineering design (DED), terminal tipe A ini dibagi dua zona. Yakni, zona terminal dan zona medius untuk pengembangan usaha, hotel, restoran, dan sejenisnya. Pembagian lahannya setengah untuk terminal, dan setengah untuk zona medius. ‘’Saat ini difokuskan revitalisasi taman parkir depan dan lain-lain,’’ ungkapnya.

Pintu terminal dialihkan di sebelah barat musala. Pintu lama dijadikan gerbang masuk zona medius. Terkait tempat usaha yang akan dipilih, Suyatno belum dapat memastikan. ‘’Yang jelas bisa jadi hotel, restoran, maupun usaha lain,’’ terangnya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button