Advertorial

Perluas Jaringan Pelayanan, BPR Polatama Kusuma Madiun Operasikan Kantor Cabang Dolopo

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Upgrade dilakukan PT BPR Polatama Kusuma Madiun dalam memberikan kemudahan akses perbankan bagi masyarakat. Teranyar lembaga keuangan tersebut meningkatkan pelayanan di kantor kas Dolopo menjadi cabang baru. Perubahan kenaikan status itu menyusul kebijakan serupa yang telah diterapkan BPR Polatama Kusuma Madiun pada kantor cabang di Gendingan, Ngawi.

Direktur Utama PT BPR Polatama Kusuma Madiun Sofyan Yulianto mengatakan, dengan telah beroperasinya kantor cabang Dolopo kemarin (20/9), masyarakat di wilayah Madiun Selatan makin mudah dalam menjalankan proses transaksi. Mulai dari pembukaan rekening baru maupun pengajuan kredit menjadi makin efisien. ‘’Jadi, Nasabah BPR Polatama Kusuma (di Madiun Selatan) tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke kantor pusat di Jiwan. Karena pelayanan kini bisa dilakukan di Dolopo,’’ katanya, Selasa (21/9).

Sofyan menjelaskan kenaikan status kantor kas Dolopo menjadi cabang itu berdasarkan penilaian kinerja produktif. Baik dari jumlah nasabah maupun peningkatan secara nominal transaksi. Karena itu, kantor kas Dolopo kemudian diajukan naik status menjadi cabang baru. ‘’Di masa pandemi Covid-19, kami komitmen dan berusaha untuk tetap eksis meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,’’ terangnya.

Selanjutnya BPR Polatama Kusuma akan fokus dalam pengembangan program baru untuk membantu nasabah dalam mendapatkan akses pembiayaan agribisnis. Salah satunya lewat dana pertanian aman berkelanjutan (dana pandan). Program itu merupakan hasil kerja sama BPR Polatama Kusuma dengan Yayasan Agri Suisteneri Indonesia (YASI). ‘’Nantinya kami akan kembangkan di Kabupaten Madiun dan Ngawi,’’ ujar Sofyan.

Di samping itu, BPR Polatama Kusuma bakal terus berinovasi membuat strategi baru lain guna membantu pembiayaan usaha rakyat di Madiun Raya. Tentunya dengan tetap menerapkan prinsip kehati-hatian. ‘’Supaya ke depannya bisa tetap menjadi bank yang sehat dan bermanfaat bagi masyarakat,’’ ungkap Sofyan.

Tidak hanya itu saja, Sofyan mengaku pihaknya juga memberikan kebijakan khusus bagi nasabah BPR Polatama Kusuma yang terdampak pandemi Covid-19. Antara lain, program kredit suku bunga ringan, relaksasi kredit, dan restrukturisasi kepada nasabah sesuai dengan ketentuan dari OJK. ‘’Utamanya bagi nasabah yang ada pada sektor UMKM,’’ pungkasnya. (rio/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button