Madiun

Perkara WDR dari Penyidik ke Kejaksaan

Pekan Depan Tersangka Dilimpahkan

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Satreskrim Polres Madiun pasang target pelimpahan tahap kedua perkara Watu Dakon Resort (WDR) ke kejaksaan negeri (kejari) tidak sampai berganti bulan. ‘’Penyerahan barang bukti (BB) dan tersangka (Agus Suyanto, pengusaha WDR) dilakukan pekan depan,’’ kata Kasatreskrim Polres Madiun AKP Logos Bintoro Kamis (16/7).

Logos mengatakan, berkas perkara dugaan penambangan liar itu sudah dinyatakan lengkap atau P-21 oleh kejari. Pelimpahan tahap pertama dugaan pelanggaran Undang-Undang (UU) 4/2017 tentang Pertambangan Mineral dan Batu-Bara (Minerba) serta UU 32/2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Januari lalu. ‘’Keterangan saksi ahli sudah dilengkapi,’’ ujarnya.

Dia menyebut, kejari tidak memberi perintah tambahan kepada penyidik pasca–P-21. Misalnya, menghitung nominal kerugian dari aktivitas pengerukan lahan hingga membentuk kubangan raksasa. ‘’Tidak ada petunjuk dari kejari,’’ ucapnya.

Disinggung kemungkinan penambahan tersangka, Logos menggelengkan kepala. Menurut dia, dari serangkaian penyelidikan hingga penyidikan, tersangka masih satu. ‘’Belum ada petunjuk yang mengarah ke sana (tersangka baru, Red),’’ ujarnya. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button