Madiun

Perkara Menghina Maidi dan Jokowi, Polisi Periksa Adi Jaguar Paw

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Tiga saksi dipanggil penyidik Satreskrim Polres Kota Madiun Senin (9/3). Mereka dimintai keterangan terkait perkara penghinaan Wali Kota Madiun Maidi dan Presiden Joko Widodo dengan terlapor pemilik akun Facebook (FB) Rio Setiyono. Salah satu saksi adalah Muhammad Adi Saputro, pemilik akun FB Adi Jaguar Paw. Dia yang kali pertama mengunggah link berita realita.co berjudul Soal Tukar Guling Aset, Pemkot Madiun Ogah Turut KAI.

Adi diperiksa sekitar lima jam. Penyidik mengajukan 22 pertanyaan terkait posting-an ke akun FB pribadinya Selasa lalu (3/3). Kemudian di-share ke grup FB Forum Pasar Besi Njoyo Madiun. Selang beberapa menit, pemilik akun FB Rio Setiyono meninggalkan komentar. Isinya berupa penghinaan terhadap Maidi dan Joko Widodo. ‘’Diperiksa mulai pukul 09.00 sampai 14.00,’’ kata Adi.

Adi melanjutkan, selang hitungan menit, komentar negatif orang yang tidak dikenalnya itu memantik polemik. Lantaran penasaran, dia mencoba membuka profil akun FB Rio Setiyono. Di beranda terdapat beberapa foto yang diduga pemilik dan tertulis keterangan diunggah 2010 lalu. Selang dua jam, komentar bernada hinaan dengan diksi umpatan itu dihapus.

Kasatreskrim Polres Madiun Kota Iptu Fatah Meilana mengungkapkan, sejauh ini pihaknya belum menemukan fakta baru. Saat ini masih dalam proses memeriksa saksi. ‘’Yang jelas, apabila nanti dalam perkaranya terdapat unsur pidana yang memuat penghinaan, kami akan tindak lanjuti,’’ tegas Fatah.

Menurut dia, seluruh tahapan akan dilakukan untuk mengungkap perkara tersebut. Dia menyebut ada tiga saksi yang diperiksa pada tahap awal. Selanjutnya, beberapa saksi bakal didatangkan lagi. (kid/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close