Advertorial

Peringati Isra Mi’raj, Bold Riders Madiun Gelar Donor Darah

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Momen Isra’ Mi’raj diisi oleh komunitas motor Madiun, Ngawi, dan Magetan dengan cara berbagi. Pada Kamis lalu (11/3) mereka melakukan aksi sosial berupa kegiatan donor darah dan pemberian santunan kepada anak yatim.

Dalam kegiatan itu diikuti tujuh klub motor dari tiga wilayah Karesidenan Madiun. Antara lain, Kracker Romawi, SMI Madiun, N2C, YVCI Ngawi, MCN, CNM, dan CBR Madiun. Sebanyak 30 orang ambil bagian dalam kegiatan sosial yang digelar di Kedai Ben Ayem, Jalan Mayjen Sungkono, Kota Madiun tersebut. Total 19 kantong darah berhasil terkumpul dalam aksi donor itu.

‘’Donor darah ini menunjukkan anak-anak motor bisa melakukan kegiatan positif dan bermanfaat bagi sesama. Kegiatan seperti ini kami selenggarakan setiap tiga bulan sekali, sekaligus menjadi bukti bahwa kami memiliki rasa sosial yang tinggi. Terutama pada saat pandemi Covid-19,’’ terang Perwakilan Bold Riders Madiun dari Kracker Romawi, Hendra “Kato” Mukti Wijaya.

Selain itu, kegiatan tersebut disisipi dengan pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim dari Panti Asuhan Siti Hajar. ‘’Kami mengundang perwakilan anak yatim untuk ikut berpartisipasi sekaligus menyantuni mereka. Ini merupakan wujud kepedulian dari Bold Riders Madiun untuk saling berbagi kepada sesama,’’ ujar Hendra Kato.

Sementara itu, Koordinator Bold Riders Madiun Paulus Susanto mengapresiasi semangat tujuh komunitas motor tersebut dalam menyelenggarakan aksi sosial. Dia mengungkapkan kegiatan ini sempat direncanakan digelar di salah satu panti asuhan di Ngawi. Tapi, lantaran terkendala izin acara kemudian dipindah ke Madiun. ‘’Dalam waktu yang sangat mepet, teman-teman Bold Riders ternyata mampu mencari solusi. Hal tersebut membuktikan mereka memiliki keinginan yang sangat besar untuk terus aktif mengadakan kegiatan kemanusiaan seperti donor darah ini,’’ kata Paulus. (*/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close