AdvertorialMadiun

Peringati HUT RI, Pemkot Madiun Bagikan 10 Ribu Masker

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Upaya pencegahan persebaran Covid-19 terus dilakukan Pemkot Madiun. Senin (17/8) aksi gebrak masker digelar di kawasan Jalan Pahlawan. Selain pegawai di lingkup Pemkot Madiun, aksi sosial berupa pembagian masker tersebut diikuti sejumlah anggota TNI dan kepolisian.

Pembagian masker dilakukan sekitar pukul 08.00 setelah upacara memperingati hari kemerdekaan RI di balai kota. Sejumlah pejabat turun ke jalan. Di antaranya, wali kota Maidi, wawali Inda Raya, sekda Rusdiyanto, ketua DPRD Andi Raya, dan ketua TP PKK Yuni Setyawati.

Maidi menjelaskan bahwa ada 10 ribu masker yang dibagikan dalam sepekan. Lokasinya tersebar di berbagai wilayah. Selain di Jalan Pahlawan, masker dibagikan kepada pengunjung di pasar. ’’Yang pasti, kami terus mengimbau masyarakat agar sadar. Pakai masker sifatnya wajib untuk melindungi diri dari Covid-19,’’ katanya.

Dia menambahkan, bagi-bagi masker itu sekaligus mendukung program Jatim Bermasker. Selain masker, pihaknya juga membagikan 500 kotak nasi kepada warga yang kebetulan melintas di depan balai kota. ‘’Kita lanjutkan kegiatan ini sampai peringatan 1 Muharram. Supaya masyarakat itu senang. Sehingga, imunnya bisa naik dan terhindar dari korona,’’ tuturnya.

Sebenarnya, kata Maidi, bahwa berbagai upaya telah dilakukan oleh forkopimda agar Covid-19 tidak menyebar. Seperti pemberian telur, susu, sayur kepada warga untuk menunjang kesehatan. Kemudian menertibkan aksi kumpul-kumpul yang tidak perlu. ’’Kami juga maksimalkan kampung tangguh untuk kesehatan masyarakat,’’ papar mantan Sekda Kota Madiun tersebut.

Warga pun antusias menyambut pembagian masker secara gratis tersebut. ‘’Saya langsung pakai. Karena saya punya satu masker saja dan sudah kotor. Untung tiba-tiba ada pak wali, membagikan masker kainnya,’’ kata Anto, pengemudi becak yang kebetulan melintas di Jalan Pahlawan.

Di sepanjang jalan, Maidi mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari bepergian jika tidak ada keperluan mendesak. Dia juga mengingatkan bahwa pandemi belum berakhir. (her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button