Advertorial

Peringati HUT Ke-49, Korpri Magetan Semangati Lansia Nikmati Hidup dengan Gembira  

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-49 Korps Pegawai Negeri Sipil (Korpri) diperingati istimewa di Magetan. Pengurus Korpri setempat menggelar bakti sosial di UPT Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW), Kelurahan Selosari, Kamis (26/11). ‘’Tujuannya untuk memberikan dorongan dan semangat ke mbah putri dan mbah kakung supaya tetap menjalani hidup dengan gembira. Tidak stres,’’ kata Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti.

Para lansia warga panti diajak bernyanyi dan bergoyang bersama. Pun diajak ngobrol banyak. Gelak tawa pun kerap memecah suasana. Selain menghibur, pengurus Korpri memberikan tali asih. ‘’Supaya mereka semakin bergembira,’’ ujarnya.

Wakil Ketua II Korpri Magetan Iswahyudi Yulianto menambahkan, Korpri dan Pemkab Magetan berterima kasih kepada pengurus UPT PSTW. Mereka telah bekerja dan mengabdikan diri mengurusi banyak lansia yang sebagian besar warga Magetan. Total 90 orang.

Pun melatih karawitan, membuat minuman jahe instan, kerajinan keset, dan lainnya. ‘’Terima kasih. Berkat mereka, para lansia bisa menikmati hidupnya dengan bahagia,’’ ucap Asisten Administrasi dan Umum Setdakab Magetan ini.

Kepala UPT PSTW Magetan Ucu Rubiasih juga berterima kasih atas kunjungan pengurus Korpri Magetan. Dia berharap, dari kunjungan itu para lansia semakin bersemangat menjalani hidupnya. Sedangkan pekerja di panti semakin ikhlas menjalankan tugasnya.

Sebelumnya, Korpri Magetan juga menggelar kegiatan donor darah di PMI Cabang Magetan. Itu dilakukan lantaran Korpri tak hanya berkomitmen dan berkontribusi di pemerintahan, melainkan juga kemanusiaan. (odi/c1/sat/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button